Kamis, 06 Agustus 2009

Kumpulan Status Komunitas TAHAJUD -Riya'-

____________________

-Riya'- Jangan biarkan keikhlasan di hati ini terkikis oleh lembutnya riya', karena nilai amal itu terletak pada keikhlasannya bukan pada besar kecilnya suatu amal... insya Allah...
____________________

-Riya'- Dan apabila mereka berdiri untuk sholat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ (dengan sholat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka mengingat Allah kecuali sedikit sekali.” (An-Nisaa’: 142)

____________________

-Riya'- Tebarkanlah senyuman dengan tulus, jangan biarkan wajah ini menjadi sumber keangkuhan... karena potensi riya'pun bisa terdapat dari karunia Allah yang satu ini... semoga kita bisa menyikapi kesempurnaan wajah ini dengan di tambahnya... senyuman manis, dan bisa membuat orang di sekeliling kita nyaman, tidak merasa terancam dengan adanya kita....insya Allah..
____________________

-Riya'- Menggunakan fasilitas yang mahal itu belum tentu maksimal kita dapat gunakan semua manfaatnya, coba kembali bertanya kepada diri ini, apa niat awal kita sewaktu membeli barang yang mahal, bukankah kebutuhan kita bisa di penuhi dengan bar...ang yang harganya murah...??? semoga dengan menjaga niat dari awal kita dapat meminimalisir potensi riya'.. insya Allah..
____________________

-Riya'- Ketika kita bangga dengan kesuksesan yang kita raih dengan perjuangan kita sendiri itu adalah hal yang wajar, apalagi sampai bisa memotifasi orang untuk ikut bangkit dalam hidupnya, hal ini sangat bagus, tapi apabila sudah terbersit bahw...a Allah tidak ikut andil dalam kesuksesan yang kita raih,.. potensi riya' akan hadir disana.. insya Allah..
____________________

-Riya'- Ketika kita menceritakan sesuatu tentang aktifitas yang menurut kita biasa biasa saja, tetapi kalo berbicara bukan pada orang yang tepat mungkin akan menimbulkan penilaian riya', "... kemarin saya pulang dari singapore, kebetu...lan saya ada kegiatan disana.. jadi saya sering bolak balik kesana..." , mungkin ada orang lain yang menganggap bahwa kita ingin di nilai oleh orang lain, hati-hatilah, insya Allah
____________________

-Riya'- Ketika hati ini memiliki rasa ingin di pandang oleh orang lain... begitulah,... coba bertanya pada diri dengan jujur, apa yang di harapkan dari pandangan makhluk.. ?? apakah makhluk dapat memberikan manfaat atau madharat tanpa izin Allah..
____________________

-Riya'- Biasanya kita tidak akan nyaman dengan sikap orang yang selalu ingin di puji, yang merasa dirinya pahlawan, ".. seandainya tidak ada saya... kamu sudah..." dan orang yang selalu merendahkan kita, seolah-olah dia lah yang paling berjasa, begitulah.. merekapun akan berfikiran sama dengan kita, yakinlah secara hakiki bahwa kita ini tidak berbuat manfaat apapun, semua terjadi atas kehendak-NYA, insya Allah..
____________________

-Riya'- Setiap manusia mempunyai kecenderungan ingin dipuji, dan keinginan itu merupakan proses pembentukan riya dalam diri seseorang, cukup berat memang melawan hal yang satu ini, tapi cobalah dengan berfikir bahwa kita tidak pernah memiliki apa-apa, semuanya hanya titipan Allah, kala kita memberi sesungguhnya Allah-lah yang telah menitipkan rezeki orang lain melalui tangan kita, insya Allah..

____________________
-Riya'- hal yang merampas kemerdekaan seseorang, karena pincak Puncak kemerdekaan kita adalah keikhlasan (dalam setiap amal perbuatan kita) kepada Allah Swt. Silahkan..., orang mau tahu atau tidak, mau memuji atau tidak, yang penting saya adalah saya, kokoh dengan tindakan dan pendirian saya. Beginilah kemerdekaan...
____________________

-Riya'- adalah hal yang akan menghilangkan sebuah nilai amal, Imam Al Ghazali memberi ilustrasi yang sangat terkenal mengenai rumit dan njlimetnya: riya itu seperti semut hitam yang merangkak di batu hitam di malam gelap gulita. Hanya insan yang mendapat pertolongan Allah saja selamat dari penyakit hati yang sangat membahayakan ini...
____________________



Tidak ada komentar:

Posting Komentar