Senin, 08 Juni 2009

Hakikat Do'a


Demi kemulyaan dan kebesaranKU dan juga demi kemurahan dan ketinggian kedudukanKU di atas Arsy. Aku akan mematahkan harapan orang yang berharap kepada selalin Aku dengan kekecewaan. akan Aku pakaikan kepadanya pakaian kehinaan dimata manusia. Aku singkirkan ia dari dekatKU, lalu kuputuskan hubunganKU dengannya.

Mengapa ia berharap kepada selain Aku, ketika dirinya sedang berada dalam kesulitan, padahal sesungguhnya kesulitan itu berada di tanganKU dan hanya Aku yang dapat menyingkirkannya. mengapa ia berharap kepada selain Aku dengan mengetuk pintu-pintu yang lain, padahal pintu-pintu itu tertutup? padahal, hanya pintukKU yang terbuka bagi siapapun yang berdoa memohon pertolangan dariKU.

Siapakah yang pernah mengharapkan Aku untuk menghalau kesulitannya lalu Aku kecewakan? siapakah yang pernah mengharapkan Aku karena dosa-dosanya yang besar lalu Aku putuskan harapannya? siapakah pula yang pernah mengetuk pintuKU lalu tidak Aku bukakkan?

Aku telah mengadakan hubungan yang langsung antara Aku dengan angan-angan dan harapan seluruh makhluKU. akan tetapi, mengapakah mereka bersandar kepada selain Aku? Aku telah menyediakan semua harapan hamba-hambaKU, tetapi mengapa mereka tidak puas dengan perlindunganKU?

Dan Akupun telah memenuhi langitKU dengan para malaikat yang tiada pernah jemu bertasbih kepadaKU, lalu Aku perintahkan mereka supaya tidak menutup pintu antara Aku dan hamba-hambaKU. akan tetapi, mengapa mereka tidak percaya kepada firman-firmanKU?

Tidakkah mereka ketahui bahwa siapapun yang di timpa oleh bencana yang Aku turunkan tiada yang dapat menyingkirkannya kecuali Aku? akan tetapi, mengapa Aku melihat ia dengan segala angan-angan dan harapannya itu, selalu berpaling dariKU? mengapa ia sampai tertipu oleh selain AKu?

Aku telah memberikan kepadanya dengan segala kemurahanKU apa-apa yang tidak harus ia minta. ketika semua itu Aku cabut kembali darinya, lalu mengapa ia tidak lagi memintanya kepadaKU untuk segera mengembalikannya, tapi malah minta pertolongan kepada selain AKu?

Apakah Aku yang memberi sebelum diminta, lalu ketika dimintai tidak Aku berikan? apakah Aku ini bakhil sehingga dianggap bakhil oleh hamba-hambaKU? tidakkah dunia dan akhirat itu semua milikKU? tidakkah semua rahmat dan karunia itu berada ditanganKU? tidakkah dermawan dan kemurahan itu adalah sifatKU?

Tidakkah hanya Aku tampat bermuaranya semua harapan? dengan demikian siapakah yang dapat memutuskan dariKU?

Apapula yang di harapkan oleh orang-orang yang berharap, andaikan Aku berkata kepada semua penduduk langit dan bumi, " Mintalah kepadaKU !" Akupun lalu memberikan kepada mereka masing-masing, pikiran apa yang terpikir oleh semuanya.

Dan semua yang Kuberikan itu tidak akan mengurangi kekayaanKu meskipun sebesar debu. bagaimana mungkin kekayaan yang begitu sempurna akan berkurang, sedangkan Aku mengawasinya ?

Sungguh, alangkah celakanya orang yang terputus dari rahmatKu. alangkah kecewanya orang yang berlaku maksiat kepadaKu dan tidak memperhatikan Aku, dan tetap melakukan perbuatan-perbuatan yang haram seraya tiada merasa malu kepadaKU.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar